twitter
rss

 Apa yang terjadi pada bangsa indonesia sekarang ini?  Tentu sajaj jawabannya sangatlah kompleks dan bila di jelaskan dengan rinci tidak akan habis dalam satu hari. Tetapi secara umum yang terjadi di Indonesia sekarang ini adalah tidak stabil nya perekonomian negara kita yang mengakibatkan terhambatnya kemakmuran bangsa kita ini. Kita hanya bisa menjadi penonton di rumah kita sendiri. Orang asing yang mempunyai modal yang besar  yang telah inves ke indonesialah yang menikmati kekayaan alam kita ini.  Jangankan materi berupa uang, ilmu nya saja kita tidak dapat.

Apakah itu yang kita mau? Bagai mana caranya agar indonesia dapat bangkit kembali ,sejahtera seperti dahulu kala, di saat kerajaan maja pahit. Caranya cukup mudah sih, tidak seperti yang kita bayangkan bahwa kita butuh modal yang besar.  Sebenarnya  yang  dibutuhkan adalah kekompakan,konsistensi,perasaan mencintai dan rela berkorban. Dan saya yakin bahwa anda-anda semua mempunyai semangat itu dan kita semua pasti bisa melakukannya.  Anda semua mau bekerja sama kan?

Nah,sekarang kita akan membahas apa yang perlu kita lakukan. Yang harus kita lakukan adalah cinta produk dalam negri. Usahakan kita tidak membeli produk2 buatan luar negri yang beredar di indonesia. Dimulai dari produk kecil saja seperti sabun mandi dan perlengkapan sehari-hari. Kalo setiap individu dari kita malakukan hal itu maka saya yakin bahwa perekonomian indonesia akan segera meningkat dengan pesat. Hal ini memang sederhana tetapi sudah terbuktii berhasil. Contoh negara yang menerapkan metode ini adalah india yang di motori oleh Mahatma Gandhi. Dan lihatlah india yang sekarang, mereka menjadi sangat maju dibandingkan dengan kita.

 Dan tentunya kita juga mendapat pahala dari  Allah SWT atas hal yang kita lakukan. Insallah kita semua kan mendapat balasan  yang setimpal  dengan apa yang pernah kita perbuat. Harapannya Indonesia menjadi negara yang makmur adil dan sejahtera. Makanya kawwan ayo kita lakukan bersama-sama. Semangatttttttttttttttttttttttt

 

Yang saya utarakan pastinya hanya sebagian kecil dari cara  yang bisa kita lakukan, jadi kalo dari anda,  apa yang bisa anda tawarkan untuk bangsa ini?

jadilah entrepreneur

bamboe.JPG

0 comments:

Post a Comment

berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang